06 Agustus 2011

Kartu yang hilang

Efek:

Pesulap membuka acara dengan permainan sulap kartu yang sangat unik. Salah satu penonton dipanggil untuk menjadi wakil dari seluruh penonton yang ada disana. Penonton diminta untuk memikirkan satu buah lambang kartu ( Sekop, Hati, Keriting dan Wajik) lalu menyebutkan pilihannya, setelah itu kembali memikirkan nilai kartunya misal penonton memilih As Hati.

Lalu Pesulap meminjam handphone  seseorang untuk menelepon rekannya di lain tempat. Dia menekan sejumlah nomor dan terhubung. Lalu langsung memberikannya kepada penonton untuk menanyakan kartu pilihannya. Rekan pesulap dapat dengan mudah menebak pilihan penonton. Lalu rekan pesulap tersebut memberitahukan kenapa dia dengan mudah menebak pilihan penonton itu karena pilihan penonton tadi yaitu As Hati tertinggal di rumah. Lalu meminta penonton memeriksa kartu yang dipegang oleh pesulap dan ternyata benar kartu pilihan tidak ada a.k.a tertinggal di rumah.

Rahasia Sulap:

Pesulap membutuhkan seorang teman yang bisa dipercaya untuk memainkan trik ini. Jadi pesulap akan memberikan kode yang simple untuk trik ini. Dengan memastikan bahwa dia akan melakukan trik ini pada saat yang tepat sehingga rekannya bisa mempersiapkan diri.

Caranya kodenya bisa dibuat sekreatif mungkin, salah satu cara yang mudah adalah:

Menyebut Nama Rekan dengan Nama:

-          Stephen untuk kode Sekop

-          Hans untuk kode Hati

-          Karl untuk kode Keriting

-          Wahyu untuk kode Wajik

Dengan demikian sewaktu pesulap menelepon dan menyebut nama rekan anda dapat mengetahui lambang kartu dengan mudah. Misal, “ Halo ini Hans ya saya …”. Rekan anda sudah dapat menebak lambang kartu adalah Hati.

Untuk nilai kartu (As sampai King):

-          Satu untuk kode As

-          Dua dan seterusnya sampai 13

Dari sini sewaktu pesulap menelepon dan berkata Halo, rekan pesulap yang sudah mempersiapkan diri mengatakan satu sampai 13 secara simultan. Jadi kode yang diberikan oleh Pesulap adalah kata Halo yang pertama kali diucapkan. Misal nilai yang mau diutarakan adalah 7, maka rekan pesulap mengangkat telefon dan mulai berbicara satu, dua, tiga sampai pada angka tujuh, pesulap baru berkata, “Hallo . . . .” Supaya ada konfirmasi ulang rekan tadi menyebutkan nilai kartu tersebut. Dan dengan kode konfirmasi bisa dengan: Ya saya Mr. Magic, bila bukan Bukan saya Mr. Magic.

Bagaimana cara menghilangkan kartu pilihan penonton.

Sambil memberikan handphone kapada penonton untuk berbicara dengan rekannya, pesulap berjalan sambil memainkan kartu dimana dia mencari kartu pilihan penonton tadi dan menyembunyikan kartu tersebut. Rekan pesulap diberi arahan supaya agak lama dalam berhubungan dengan penonton. Akan lebih baik diberi skrip sehingga lebih terlihat natural. Misalnya, “Ini siapa ya? kok anda mengaku ngaku sebagai Mr. Magic? Oh ternyata begitu, Mr. Magic menyuruh anda untuk menanyakan kartu pilihan anda, Oh coba anda berkonsentrasi, bla bla dan akhirnya menyebutkan ada satu kartu tertinggal di rumahnya”.

Cara ini memang terlihat mudah akan tetapi latihan yang cukup dapat membawa hasil yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar